Let My Shadow Proves The Sunshine ... ♫♫

Sabtu, 10 November 2007

"Road Trip"

Gw jd inget pengalaman tak terlupakan kedua ade gw yg taon lalu ‘roadtrip’ jkt-aceh pulang pergi.. dgn menggunakan bus.. (?!?!?!).. oaalah.. alasannya sdrhn. Pgn cr petualangan.. tantangan baru. Dsr keluarga petualang. Kayanya ga ada ide yg lbh gila dr ini -_-“.. rutenya komplit plit dr sgala arah prg dan plgnya.. prg dr jkt, 4 hr kmudian dh di Sabang, as we know ujungnya indonezia.. weleeeeh.. Klo naek pswt sih uda byasa. 2 jam jg dh pst nyampe.. nah dgn bus ini yg menyebrang selat jawa-sumatera menghabiskan wkt krg lbh 4 hr perginya aja.. pdhl diliat2 dr ongkos pun jatohnya sm, bhkn bs lbh mhl dgn bus.. tp qt gbkl ngerasain ‘petualangan’ yg sesungguhnya klo naek pswt.. haha.. pnglmnnya itu loh.. unforgetable.. perasaan sng, seru, dag dig dug, dan capeeek yg luaar biasa cmpr aduk smuanya.. syg gw gbs ikut, wkt itu ada ujian sp T_T lagi2..liburan yg tertunda.. mngkn stlh lulus gw br bs ngerasain yg nmnya holiday... uhukhuk..

eniwei brdsrkn cerita2 dr ade gw.. trutama pglmn dr bus mdn ke jkt..
Qt bs melihat bnyk perbedaan klo ke jkt naek pesawat dengan ke jkt naek bus.. berikut perbedaanya....
  1. Lama perjalanan : klo pk pswt 2 jam, sdgkn bus 2 hr 2 mlm (dtmbh injury time krn mogok 12 jam)

  2. Pengemudi : Pilot dan co-pilot (pswt), bus sopir dan kernet.

  3. Penumpang : klo pswt penumpangnya menengah keatas, org yg dpt SPJ, penumpang yg tergoda tiket murah, org desa naik haji, dsb. Sdgkn bus, penumpangnya petani kampung yg mau menjenguk anak, org yg trauma naek pswt, dan warga yg tinggal di daerah yg tanggung dan jauh dr bandara.

  4. Terminal keberangkatan : klo pswt Bandara Polonia, bus di Amplas n pool-pool liar di dlm kota.

  5. Makanan : klo di pswt dpt roti murah utk paket hemat atau air mineral ukuran gelas, kecuali Garuda Indonesia yg ttp menyajikan menu berat. Sdgkn bus, rmh makan2 pinggir jln yg keran WC-nya tak prnh beres. Hrg makanannya kelewatan. Kebersihannya weleh..weleh..

  6. Risiko perjalanan : cuaca buruk, kerusakan pesawat, dan human error, sdgkn bus resikonya sopir ngantuk, jalan berlobang dr ujung ke ujung, ban meletus, dan sakit krn kelelahan.

  7. Petugas kabin : Pramugari (pswt), sdgkn bus -> swalayan (self service).

  8. Entertainment : klo pswt mah ada mjlh, video, koran, dll. Sdgkn bus dangdut forever, lagu Batak, dan bbrp lagu populer.

  9. Tingkat pendidikan pengemudi : pendidikan khusus pilot dan pnrbgn (pswt). Sdgkn bus, org putus sekolah, bekas narapidana, lulusan kernet, dan bbrp org tamatan sma.

  10. Jdwl keberangkatan : klo pswt umumnya delayed. Klo bus, tidak terlambat adalah mukjizat.

Hahahaha.. tinggal pilih deh qt trmsk penggemar angkutan yg mana. pesawat or bus..
Menurut gw sih tergantung perjalanan (destination) dan ‘tujuan’ dr perjalanan itu sndr.. sekali2 boleh lah ya berpetualang ria.. kedua kali mikir2 lg.. ahaha


Gw sndr tergolong org yg parno ma yg nmnya pswt.. gile itu maenannya hdp dan mati cing. Klo kapal tenggelem msh bs brng, mobil mogok msh di darat..lah klo mesin pswt mati or cuaca buruk??? Siap sedia parasut.. makanya klo perjalanan2 dlm negri gw mndg pk mbl, bodo amat..biar lama yg pntg selamat..


Ade gw yg kedua plg2 ditegor ma gurunya, krn akibat perjalanan ini dy ga ikut MOS. Yup, itu pas lbr menjelang taon ajaran baru dy msk sma. Duh bu guru, gw rasa perjalanan kali ini sih dh lbh dr mos. Tolong, ibu aja blm tentu kuat klo ga stgh perjalanan blk lagi. Hahaha. Ga pk bnyk omong ade gw blg, sy aja deh yg nge-MOSin ibu. wkwkwk


Tp salut gw ma dy... blm tentu gw bs thn banting menghadapi alam dan ‘org2’ di perjalanan pastinya..** well perjalanan pp-nya sndr klo diceritain 5 hlmn jg gbkl cukup.. hehe so bagi kamu2 yg pgn ptualangan baru, yg seru, laen drpd yg laen, skali2 coba pk mobil ato bus ke lombok.. misalnya.. byar ngerasain serunya nyasar n sibuk cr peta, mobil mogok or berasep krg aer, mlm2 kebelet kencing di tgh jln, pusinknya naek feri, n seneengnya pas dh nyampe.. heheh


~(^o^)~


Tidak ada komentar: