Let My Shadow Proves The Sunshine ... ♫♫

Jumat, 09 November 2007

hmm...

hmm.. bingung jG mo nulis apa...

awalnya gw ngecap para blogger ini sbg org2 yg krg kerjaan.. koQ msh sempet2nya.. di era mobilitas tinggi spt ini (halah..) curhat2an.. cerita2.. bercoment2 ria.. apa sbegitu nganggurnya kah org2 ini?? but surely gw msh bs menerima klo bloG djadiin ajang promosi bisnis.. ahaha tetep.. biasa disebut Internet Marketing or E-Marketing.. tp msh mikir jG gw.. klo bwat bisnis knp ga buat web skalyan aja yah?? kan akan lbh kuat citra perusahaan tsb..
apa krn domain yg mhl? ga jg lah ya.. toh ada web & hosting gratis.. mngkn blog bs jd ajang slg comment produk, or customer bs berinteraksi lgsng dgn si pemilik usaha dan sesama calon customer tsb? forum bisnis?? duh gtw jg gw.. idenya si okelah, tp fungsinya sndr, kelebihan dbndng web gw msh bngng jg.. blog mgkn lbh simple pembuatannya, instan ga ribet?? sedangkan utk buat web minimal butuh seorang web designer n programmer.. tp web2 instan or CMS (content mangement system) macem Joomla! jg bnyk kan..

kbnykn 'mungkin' artinya gw ga yakin jG hehe. so klo ada yg bs ksh masukkan.. plis drop a comment.. (ni dia br gunanya blog..wehee..)

next time deh gw bahas lg mengenai E-Marketing :)

btw.. skrg gw lg ngambil skripsi dgn topik E-Application. Selain buat web apa ya..?
(bc : tentunya yg gw sanggup dan bisa) haha pastinya e-App itu segala aplikasi yg berbasis web/online.
Bisa sistem penjulan OL kek, sistem pemasaran oL, e-Commercer, e-Goverment, dan e-e yg lainnya.. namun ide yg bener2 baru slaen yg disebutkan td, gw bingung jG.. WAP or aplikasi OL di hP jg ok tp susah jg kuDu bljr xmL dr awal. sedang penulisan skrip dh hrs mulai..
yah ni dy klo serba dadakan.. nentuin juDul br pas msk haha.. well setelah sekian lama dan beberapa kali ganti judul, akhirnya gw n tmn sekelompok sepakat ngambil judul Analisis dan Perancangan Aplikasi E-Marketing pd sebuah Sekolah Musik.. oke jugalah.. hehe.. intinya si mo ngebuat sebuah web yg bs djadiin media promosi, pemasaran, n advertising.. so web tsb hrs sedemikian menarik dan interaktif spy bs narik bnyk pelanggan..

bingung yg kedua adalah..fitur2 web apa ya yg unik dan baru? forum diskusi dh basi, guestbook, chat OL & video streaming apalg..virtual reality terlalu susah..
tdny sblm gw plh e-marketing, ngambil judulnya e-learning..belajar music online misalnya..walopun uda ada bbrp situs spt learn piano online..nah ini idenya boleh jg, tp buatnya itu..loh..bkin webnya sndr aja dh ribet, blm ditambah animasi, music, video dll utk aplikasi multimedianya itu sndr.. murid bs melatih 'hearing' scr online..misal di situs tsb ada gmbr piano dgn tuts2nya..kemudian murid bermain mengikuti nada yg keluar dr web tsb dgn meng-klik atau memencet keyboard layaknya permainan oL "O to Jam"?? haha krg lbh bgtu.. ada jg partitur dan murid bs mencoba memainkannya dgn prosedur yg sama.. cuma susah jg kali ya klo dibuat utk gitar or biola.. haha berhubung ini lbh berat ke topik multimedia & animasi, jdnya gw ga jd ambil..bknnya ga boleh, tp gw nya ga sanggup. ini berarti gw mengambil e-App dan multimedia sekaligus. multimedianya dsini hrs kuat.. dan dgn wkt yg ga sampe 6 bln dtmbh msh hrs jalanin kuliah2 yg laen.. gw hrs relakan itu sampe di ide ajah. hehe klopun ada wkt, gw ga yakin bs slesein tu project..hahaha* so e-Market jln tengahnya..multimedianya ga terlalu berat, walopun ttp hrs ada animasi, sound, dan video spy lbh 'hidup'.. gitchu..

umm...sbnrny msh bnyk yg pgn gw omongin dan bahas dsini.. but assigment yg menumpuk sudah menanti..T_T

so c'ya sun! klo nanti gw lg nganggur pastinya.. hahahaha
ciaow all.. .^_^.

Tidak ada komentar: